Sungkyunkwan Skandal Kisah Kerajaan Dinasty Joseon

Sungkyunkwan Skandal Kisah Kerajaan Dinasty Joseon

Sungkyunkwan Skandal – Korea banyak dikenal dengan film bertema kerajaan yang sangat populer untuk orang dari seluruh negara di dunia. Banyak yang menjadikan kisah kerajaan dari negri Ginseng ini menjadi sebuah film dan drama. Film yang mengangkat kisah kerajaan Korea pada umumnya banyak sekali disukai para penikmat film Korea yang pada umumnya para KPOP Lovers.

Sungkyunkwan Skandal Kisah Kerajaan Dinasty Joseon

Sungkyunkwan adalah universitas yang sangat terkenal di jaman Joseon dulunya. Dimana universitas ini adalah sekolah yang dikhususkan untuk para anak bangsawan yang akan melanjutkan urusan kenegaraan keluarganya dibagian pemerintahan.

Sungkyunkwan Scandal mengambil tempat saat dijaman dinasty Joseon, yang mana kerajaan dipimpin oleh raja Jeongjo. Raja Jeongjo adalah raja yang dikenal sebagai raja yang bijaksana dan banyak melakukan banyak sekali keperdulian kepada rakyatnya. Dulunya kerajaan Dinasty banyak yang dikenal dengan sistem pemerintahan yang kejam dan ketat. Namun semenjak kerajaan dipimpin oleh raja Jeongjo, kerajaan lebih menjadi aman tanpa adanya tekanan dari pihak yang berkuasa.

Pembuatan Film Sungkyunkwan Skandal

Kisah ini masih ada kaitan nya dengan kisah sang raja yaitu, raja Jeongjo yang merupakan raja ke 22 pada kerajaan Joseon. Sejak dulu kerajaan tidak pernah memperbolehkan wanita untuk mengenyam pendidikan sekolah. Karena wanita dianggap tidak mempunyai peranan yang penting untuk kemajuan suatu pemerintahan yang ada kala itu. Dari sinilah kisah ini diangkat untuk menjadi sebuah film yang banyak laku ditonton.

Pembuatan Film Sungkyunkwan Skandal

Dibintangi oleh Park Min Young sebagai Kim Yoon Hee yang menjadi tokoh utama dan di temani oleh 3 lawan main nya yaitu Park Yoo Chun sebagai Lee Sun Joon. Song Jong Ki sebagai Gu Yong Ha, Yoo Ah In sebagai Moon Jae Shin, ketiganya merupakan anak bangsawan. Ada satu keseruan dalam film ini, dimana kisah ini menceritakan seorang wanita yang menyamar menjadi seorang lelaki agar ia mampu bersekolah di Sungkyunkwan. Banyak kejadian-kejadian yang lucu dan mengangkan dalam film tersebut.

Park Min Young yang adalah seorang wanita cantik harus menjadi seorang lelaki menggantikan posisi saudaranya untuk bersekolah di universitas tersebut. Yoon Hee sebenarnya adalah putri dari salah satu Cendikiawan yang terkenal sangat pintar dijaman nya namun ia telah lama meninggal, Kematian ayah Yoon Hee meninggalkan banyak kejanggalan, banyak yang masih tabu dan masih belum jelas atas kematian sang ayah. Setelah Yoon Hee menjadi dewasa, ia kemudian mempunyai keinginan untuk menyelidiki penyebab kematian sang ayah.

Peluang untuk masuk dalam kawasan Sungkyunkwan pun terbuka untuk nya, dimana kala itu saudara laki-laki nya yang bersekolah disana jatuh sakit dan harus cuti sekolah selama berbulan-bulan. Ia pun memutuskan untuk menggantikan sang adik untuk bersekolah di sana. Ia turun bersekolah saat ajaran baru dimulai.

Keseharian Di Sungkyunkwan

Keseharian Di Sungkyunkwan

Banyak sekali kisah yang dihadapi Yoon Hee kala ia menjalani hari-harnya bersekolah di Sungkyunkwan. Dimulai dari kisah cinta, konflik antara senior dan junior, hingga ambisi dari para petinggi kerajaan untuk merebutkan kursi kerajaan. Jika kalian belum menonton nya, kalian harus menjadikan ini sebagai film yang kalian tonton nantinya. Karena setiap episode dari film ini, banyak mengandung banyak sekali ketegangan dan kisah romansa para pemuda pemudi kala itu. Film ini terdiri dari 16 episode yang di buat pada tahun 2016 lalu, namun masih banyak laku dipasara industri per film an sampai sekarang.