Film Kerajaan Kingdom Of Heaven

Film Kerajaan Kingdom Of Heaven

Mungkin kalian sudah tidak akan asing lagi jika mendengar film Kingdom of heaven yang masuk dalam salah satu film kerajaan terlaris sepanjang sejarah. Banyak sudah yang mengenal film tersebut sebagai film yang banyak sekali mengajarkan arti dalam hidup. Kejam dan berharga nya sebuah perjuangan dalam mencapai kehidupan yang bagus dan layak. Film ini ditulis oleh William Monahan dan disutradarai oleh Ridley Scott. Film ini dirilis pada 6 Mei 2005. Film ini juga telah berhasil masuk dalam deratan film dalam film terlaris ditonton setiap tahun nya.

Film Kerajaan Kingdom Of Heaven

Film ini banyak sekali medapatkan pro dan kontra dari banyak pihak karena mengisahkan sesuatu hal yang sangat sensitif untuk dijadikan sebuah film. Kebanyakan nya pihak tidak setuju karena kisah yang dihadirkan tersebut sangat mudah membuat perpecahan untuk umat beragama dari seluruh dunia. Namun demikian, film ini banyak sekali ditonton oleh jutaan umat di berbagai negara di seluruh dunia. Mendapatkan banyak sekali perombakan atas dalam proses pembuatan cerita yang akan dihadirkan juga dilakukan oleh sang sutradara agar penyampaian cerita dalam film tersebut tidak terlalu menyinggung keyakinan salah satu pihak.

Kisah Kingdom Of Heaven

Film ini menceritakan tentang perang salib yang telah terjadi pada abad ke-12 dimana dilakukan oleh pandai besi yang berasal dari salah satu desa di Prancis. Ia berasal dari negara Prancis namun ia pergi untuk mencari Tuhan ke kota Jerusalem yang juga dilakukan nya untuk mencari pengampunan dari Tuhan. Sesampainya ia di Jerusalem ia melakukan perang salib yang dilakukan nya kepada salah satu pemimpin besar Islam, Saladin dan semua pasukan nya yang saat itu mau merebut kota tersebut dari pihak Kristiani. Film ini masuk dalam kisah yang pernah dialami Balian of Ibelin.

Kisah Kingdom Of Heaven

Dalam film tersebut menceritakan kisah dari Balian yang dihantui oleh kejadian istrinya yang telah bunuh diri. Lalu kemudian ia juga membunuh saudaranya sendiri karena telah mengambil salib dari tubuh mayat istrinya tersebut. Sebelum ia melakukan perjalanan nya ke Jerusalem ia ikut dalam sekelompok pasukan tentara Salib yang juga kala itu dipimpin oleh ayah nya sendiri Baron Godfrey.

Baca artikel lainnya: Latar Belakang Film Masquerade Asal Korea Selatan Bertema Kerajaan

Keputusan nya ikut dalam kelompok tersebut dan pergi ke Jerusalem juga adalah salah satunya ingin mendapatkan pengampunan dari Tuhan atas dosa nya bersama dengan sang istri. Ia sangat mengharapkan banyak sekali pengampunan atas segala dosa yang telah banyak ia lakukan.

Namun tidak disangka-sangka, Balian yang adalah salah satu manusia yang banyak melakukan dosa tersebut banyak sekali mengalami perubahan setelah ia sampai di kota Jerusalem tersebut. Ia bahkan menjadi lebih dekat dengan Tuhan dan banyak sekali melakukan kebaikan kepada banyak orang di sana.

Kepopuleran Film

Film ini sangat populer dan laku di tonton oleh banyak orang dari seluruh dunia. Tercatat telah banyak omset yang didapatkan dengan rilis nya film tersebut di banyak bioskop di seluruh dunia. Tercatat dari penayangan nya selama masuk dalam film Box Office Mojo saja film ini mampu meraup pendatan leboh dari 211 juta dolar AS. Yang mana 164 jumlah nya didapat dari penayangan nya secara internasional.

Film karya sutradara Ridley Scott ini berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox. Film ini mempunyai penayangan berdurasi 145 menit dan banyak melakukan aksi-aksi yang menegangkan. Mengisahkan banyak sekali perdebatan antara manusia dan spekulasi untuk semua pemikiran yang berbeda-beda.