Mitos Atau Fakta Film Kerajaan Atlantis

Kerajaan Atlantis

Kerajaan Atlanatis – atau Atlantika (bahasa Yunani Ἀτλαντὶς νῆσος, “pulau Atlas”) adalah pulau yang dulunya pernah ada dan disana terdapat sebuah kehidupan. Pulau ini tidak masuk kedalam peta dunia karena dari kebanyakan rumor yang beredar, pulau ini masih belum dipastikan keberadaan nya. Pulau ini disebut ada keberadaan nya oleh Plato dalam salah satu bukunya yang berjudul Timeaus dan Kritias. Banyak sekali film terkenal yang ada di seluruh dunia mapun di Indonesia sekalipun yang banyak menceritakan cerita atau mitos pada jaman dulu. Plato menceritakan Atlantis namun sebagi pulau yang dulunya disebabkan oleh manusia yang bernama Atlantis. Dulunya Atlantis yang adalah manusia terdampar dalam sebuah pulau disaat ia sedang dalam menyebrang sebuah pulau.

Mitos Atau Fakta Film Kerajaan Atlantis

Kala itu Atkantis terdampar di pilar-pilar Herkules yang mana dia memiliki angkatan laut yang menaklukan Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun yang lalu sebelum waktu Solon atau 9500 tahun sebelum SM. Setelah ia tidak berhasil menyeberangi Yunani, atlantis tenggelam kedasar samudar hanya dalam hitungan satu hari satu malam saja.

Mayarakat sering membecirakan Atlantis selama Era Klasik namun tidak pernah menyatakan bahwa setiap pernyataan yang terkait Atlantis benar adanya. Mereka lebih sering membicarakan keberadaan Atlantis sebagai bahan lelucon untuk menghibur mereka pada kala itu.

Kisah Kerajaan Atlantis Di Jaman Sekarang

Dari sejak jajam Klasik keberandaan Atlantis terus di perdebatkan keberadaan nya, hingga sekarang pun topik tentang keberadaan kerajaan tersebut masih menjadi sebuah misteri. Namun berbeda dengan respom masyarakat dunia pada jaman Klasik dulu. Masyarakat dunia kini lebih menghargai setiap cerita yang berhubungan dengan keberadaan dari kerajaan Atlantis tersebut.

Bahkan dijaman sekarang banyak sekali cerita yang dikemas dalam sebuah film yang menceritakan bagaimana gambaran tentang kerajaan yang dikenal hingga seluruh dunia. Kisah Atlantis tersebut dikemas dengan menambahkan kisah modern didalam nya. Kepopuleran dari kisah Atlantis ini membuat banyak sekali sutradara yang mau mengisahkan Kerajaan Atlastis sebagai sebuah Film yang dikemas secara modern.

List film Atlantis

Jika kamu adalah para penikmat film Atlantis yang banyak sekali menyediakan kisah-kisah mistis didalam nya. Pastinya kamu sudah tidak akan asing lagi bagaimana gambaran tentang Atlantis. Dalam artikel singkat ini juga kami telah menyajikan beberapa list film yang mengangkat kisah tentang Atlantis ini. Dari kisah kartun hingga dimensi kartun yang dibuat dengan karakter yang hampir mirip dengan manusia. Lalu apa saja list film tersebut? Berikut listnya:

  • Aguaman

Aquaman

Aquaman adalah serial film yang dirilis pada tahun 2018 yang menceritkan tentang perang antara dunia laut dengan dunia daratan. Dunia lautan meliputi kerajaan Atlantis yang juga banyak memiliki penduduk yang sama dengan masyarakat yang ada di daratan. Film ini umumnya mengisahkan tentang pencegahan peperangan antara dunia laut dan dunia daratan.

Film ini disutradari oleh James Wan dan diperankan Jasong Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe. Pemeran utama dalam film Aquamen adalah Amber Heard sebagai Arthur yang adalah masyarakat Atlantis. Dimana Arthur lahir dari persilangan antara manusia dan maklhuk Atlantis. Ayahnya adalah seorang manusia yang terdampar di sebuah pantai dan kala itu kehilangan kesadaran dan dalam keadaan yang hampir saja tewas. Ibunya adalah seorang ratu dari kerajaan Atlantis dan menyelamatkan nyawa nya.

Sejak pertemuan keduanya tersebut, mereka semakin dekat dan kemudian saling jatuh cinta, namun hubungan mereka ditentang walaupun kala itu Arthur telah lahir. Sejak saat itu juga permusuhan antara dunia laut semakin menjadi akibat ulah manusia darat yang selalu mengotori kawasan perairan laut hingga kedasar-dasarnya.

  • Ice Age: Continental Drift

Ice Age Continental Drift

Film ini bisa juga disebut dengan film kartun keluarga yang mana menceritakan dan memberi nilai kehidupan yang bisa ditiru oleh siapa saja. Walaupun pada umumnya kartun ini tidak menceritakan tentang Atlantis. Nanum salah satu karakter tupai yang ada dalam film tersebut menceritakan jika ia telah menemukan sebuah peta yang memberitahukan dimana keberadaan kerajaan Atlantis yang hilang. Film ini di rilis pada tahun 2012 dengan genre Animation, Adventure, Comedy yang disutradarai oleh Steve Martino dan Mike Thurmeier. Yang mana menceritakan tentang kehidupan binatang yang ada dijaman es.